Sukses

Jemput Jenazah Sang Anak, Ayah Okky Bisma: InsyaAllah Wafat dalam Kondisi Syahid

Supeno mengaku telah menyerahkan kecelakaan Sriwijaya Air yang menimpa anaknya itu ke Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak keluarga menjemput jenazah Okky Bisma di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Okky Bisma diketahui merupakan salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 yang pertama teridentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada Senin (11/1/2021).

Ayah korban, Supeno Hendi Kuswanto secara langsung menjemput jenazah anaknya. Supeno mengaku telah menyerahkan kecelakaan Sriwijaya Air yang menimpa anaknya itu kepada Allah SWT. Saat ini dirinya hanya bisa berdoa untuk kebaikan sang anak yang telah tiada itu.

"Saya serahkan semua kepada Allah. Ini takdir dari Allah. Manusia hanya bisa berusaha, berdoa kita tidak bisa berbuat banyak," ucap Supeno di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Ia juga memohon doa kepada seluruh pihak untuk kebaikan anaknya yang telah tiada itu. Ia sendiri berharap jika kematian anaknya dalam keadaan syahid, istilah dalam Islam untuk meninggal dalam keadaan sempurna.

"Mohon doanya semoga Okky Bisma wafat dalam keadaan syahid Insya Allah secara dalil agama barang siapa yang sedang cari nafkah untuk keluarganya adalah jihad. Barang siapa yang meninggal di laut adalah syahid. Dua-duanya dimiliki oleh Okky Bisma," kata Supeno.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenazah Okky Bisma Dijemput Keluarga

Seperti diketahui, pihak keluarga pada hari ini, Kamis (14/1/2021) menjemput Okky Bisma, salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 yang pertama kali teridentifikasi.

“Tim DVI berhasil mengidentifikasi enam korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Salah satu korban atas nama Okky Bisma dan pada hari ini keluarga telah sepakat hasil kerja dari tim DVI untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Rusdi berharap pihak keluarga dapat dengan tambah menerima peristiwa nahas itu. Dan ia mendoakan agar almarhum dapat diterima dengan tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Tentunya pada kesempatan ini, kita mendoakan semoga almarhum ditempatkan pada tempat yang dimuliakan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan atas cobaan yang menimpa saat ini," harapnya.

Seperti diketahui, tim DVI dapat mengidentifikasi bagian tangan kanan jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 bernama Okky Bisma. Tim DVI menggunakan alat perekam sidik jari untuk dihubungkan ke database milik Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Dari sana DVI merekonsiliasi data dari manifes penumpang Sriwijaya Air atas nama Okky Bisma dengan database Dukcapil yang menampilkan nama Okky Bisma pula. Dari pencocokan tersebut DVI memastikan bahwa bagian tangan kanan yang ditemukan merupakan miliki Okky Bisma warga Kramatjati, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.