Sukses

Kepala Daerah di Banten Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Kamis Pagi Ini

Kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para kepala daerah di Banten akan digelar di Pendopo Bupati Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Para kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten, hari ini Kamis (14/1/2021) dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Pendopo Bupati Tangeran.

Penyuntikan vaksin Covid-19 dijadwalkan digelar pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sudah menyatakan kesiapannya sejak Rabu (13/1/2021) malam.

"Presiden kita Pak Jokowi, sudah menjadi individu Indonesia pertama yang divaksinasi. Insyaallah saya menyusul," kata Zaki lewat cuitan di akun twitternya, Rabu malam.

Saat dikonfirmasi langsung, Zaki menuturkan, penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para kepala daerah ini bisa menjadi harapan untuk mengakhiri pandemi corona.

"Dengan vaksinasi ini, kesehatan bisa segera pulih, sudah pasti ekonomi bangkit kembali," katanya.

Bukan hanya Bupati Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga akan ikut serta. Hal tersebut dikonfirmasi Kabag Humas Kota Tangerang, Buceu Gartina.

"Iya ikut (divaksinasi), ikut jadwal dari Provinsi Banten," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur Banten Tidak Divaksin Covid-19

Sementara, untuk Gubernur Banten Wahidin Halim dipastikan tidak akan ikut divaksinasi. Sebab usianya yang sudah melebihi 63 tahun.

Namun, Wahidin Halim dijadwalkan akan tetap datang menyaksikan langsung dan memberikan keterangannya.

Seperti diketahui, dijadwalkan vaksin Covid-19 dari Sinovac, akan didatangkan untuk Provinsi Banten hingga akhir Januari 2021 sebanyak 72 ribu dosis.

Untuk tahap awal, para tenaga kesehatan (Nakes), kepala daerah dan Forkopimda di Banten yang akan menerima vaksin tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.