Sukses

Belum Lama Menjabat Mensos, Risma Mengaku Punya Tekanan Darah Tinggi

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma mengaku kerap kali marah-marah sejak dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma mengaku kerap kali marah-marah sejak dilantik. Bahkan, dia mengaku kaget saat tahu kini tekanan darahnya sangat tinggi setelah melihat permasalahan yang ada di Kemensos.

"Ini saya cek tekanan darah saya tidak pernah sampai 170, aku pulang, saya pegang kepala saya panas sekali," kata Risma di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (13/1/2021).

Untuk membantunya mengatasi permasalahan di Kementerian tersebut, Risma menggandeng KPK.

"Saya mencoba bagaimana saya pun tidak bisa gerak seenak saya, karena itu nanti setiap kali jalan saya sudah buat surat ke KPK, Kejaksaan Agung, Kepolisian untuk mengawal kami setiap langkah yang saya buat," ucap Risma.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rawan

Menurut Risma, beberapa program yang rawan dan meyangkut hidup orang banyak adalah terkait Bansos. Program tersebut diakuinya masih bermasalah dengan data.

“Kendalanya adalah karena data yang tidak lengkap. Jadi ini sekarang lagi menjadi konsentrasi saya dengan daerah untuk melengkapi karena tidak terkoneksi dengan NIK. Sekarang ini menjadi PR kami,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.