Sukses

Imam Besar Islamic Center of New York Syamsi Ali Dukung Vaksinasi Covid-19

Imam Syamsi berharap supaya vaksinasi merupakan jalan keluar dari pandemi Covid-19 yang kurang lebih sudah setahun ini menyelimuti negara-negara di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Imam Islamic Center of New York, Amerika Serikat (AS), Syamsi Ali mendukung program vaksinasi Covid-19. Ulama asal Sulawesi Selatan, Indonesia itu mengaku bakal divaksin di AS pada 20 Januari mendatang.

"Saya akan vaksin tgl 20 Januari ini. Saya masuk dalam group pertama yang disuntik. Alasannya banyak berhubungan dengan orang banyak....," sebut Syamsi Ali dalam Instagram pribadinya di @imamshamsiali, Rabu (13/1/2021).

"Vaksin yang akan disuntikkan ke saya, seperti orang lain di US, adalah vaksin produksi Pfizer," sambung dia.

Ia meminta agar vaksinasi jangan sampai dipolitisasi. Pasalnya ia memandang, salah satu kegagalan penanganan wabah Covid-19 lantaran adanya politis dalam menanggulangi pandemi itu.

"Salah satu penyebab kegagalan penanganan Covid-19 karena politisasi. Jangan lagi vaksin di politisir. Covid itu nyata dan membunuh. Jika solusinya adalah vaksin berdasarkan ilmu kesehatan, maka vaksinlah," pintanya.

Imam Syamsi berharap supaya vaksinasi merupakan jalan keluar dari pandemi Covid-19 yang kurang lebih sudah setahun ini menyelimuti negara-negara di dunia.

"Semoga memang menjadi solusi dari wabah yang kronis ini. Take it when you have a chance....."

"Vaksin jika ada kesempatan itu. Itu bagian dari ikhtiar. Selebihnya biar Allah yang atur!" tandasnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, telah menjadi orang pertama yang telah disuntik vaksin Covid-19 yang dilakukan di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021). 

Setelah melalui proses penyuntikkan pada pukul 09.30 WIB, Jokowi kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah vaksinasi Covid-19.

"Saya ingin meigingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Ini tetap terus dilakukan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Ia mengaku bersyukur vaksinasi Covid-19 perdana ini dilakukan setelah mendapatkan izin darurat (EUA) dari BPOM dan juga telah keluarnya fatwa halal dari MUI.

"Vaksinasi Covid-19 penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita dan keselamatan, keamanan masyarkat Indonesia dan membantu proses pemulihan ekonomi," kata Jokowi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.