Sukses

2 Ambulans Sambangi KPK, Jemput 5 Tahanan yang Positif Covid-19?

Dua ambulans yang bertuliskan Satgas Covid-19 BNPB mendatangi Rutan Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Dua ambulans yang bertuliskan Satgas Covid-19 BNPB mendatangi Rutan Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021).

Dua ambulans itu tiba pada pukul 13.43 WIB tadi. Petugas yang mengemudi ambulans tersebut mengenakan pakaian dengan perlindungan diri lengkap. Kedua mobil tersebut diduga bakal menjemput lima tahanan KPK yang hari ini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Belum ada penjelasan dari pihak KPK terkait kedatangan dua Ambulans tersebut.

Sebelumnya, tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan kembali ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri menyebut hari ini, Rabu (13/1/2021) lima tahanan terinfeksi positif Covid-19.

Kelimanya diketahui positif setelah menjalani tes Swab polymerase chain reaction (PCR) kedua kalinya yang dilakukan pada Senin (11/1/2021). Penambahan ini membuat total jumlah tahanan KPK yang terinfeksi Covid-19 mencapai 19 orang.

"Dari hasil swab PCR kedua kalinya yang dilakukan pada Senin, 11/1/2021 terhadap 10 orang tahanan di rutan cabang KPK di Gedung Merah Putih, saat ini ada lima orang tahanan yang juga terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Ali dalam keterangan tulis, Rabu (13/1/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Wisma Atlet

Lima tahanan KPK tersebut, kata Ali bakal dipindah ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta guna menjalani isolasi mendiri.

"Untuk itu, siang hari ini, 13/1/2021, kelima tahanan tersebut akan segera dipindahkan ke Wisma Atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri," katanya.

Ali memastikan bahwa selama para tahanan berada di RS Darurat Wisma Atlet, pihaknya bakal melakukan penjagaan.

"Selama di Wisma Atlet tetap dilakukan penjagaan dari tim pengawal tahanan KPK dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • tahanan KPK