Sukses

Sopir Lalai Diduga Penyebab Kendaraan Medis Bawa Pasien Covid-19 Terguling

Kendaraan yang tengah mengangkut penumpang pasien positif Covid-19 terguling di Tol Jagorawi, tak jauh dari Gerbang Tol Bogor, Rabu (13/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan yang tengah mengangkut penumpang pasien positif Covid-19 terguling di Tol Jagorawi, tak jauh dari Gerbang Tol Bogor, Rabu (13/1/2021).

Kepala Unit Laka Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Ipda Bayu mengatakan, hal ini diduga sopir yang lalai yang membawa kendaraan medis mengangkut pasien Covid-19.

"Pengemudi kurang antisipasi jalan menikung, lanjut kendaraan oleng lalu terbalik hadap barat," kata dia.

Senada, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menuturkan, dugaan sementara kecelakaan tunggal akibat kelalaian dari sopir kendaraan medis yang membawa pasien Covid-19.

Pihak kepolisian akan memeriksa sopir untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden kecelakaan itu.

"Kita akan periksa dan juga kita selesaikan dengan data-data di lapangan. Nanti kita akan teruskan apakah sopirnya akan di jadikan tersangka atau tidak," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Selamat

Susatyo juga menyampaikan, dari sembilan pasien yang menjadi korban kecelakaan, dua diantaranya langsung menjalani isolasi mandiri di RSUD Kota Bogor. Sedangkan tujuh korban lainnya masih dirawat di ruangan khusus.

"Namun tujuh orang pasien Covid-19 itu hanya mengalami luka ringan. Semua sadar, sopir juga kondisinya sehat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.