Sukses

Wagub DKI: Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Mulai 15 Januari 2021

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota akan diprioritaskan untuk para tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota akan diprioritaskan untuk para tenaga medis. Dia mengatakan, untuk pelaksanaannya akan di mulai dua hari setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima vaksin Covid-19.

"Pak Presiden tanggal 13 (Januari) besok, DKI kan rencananya tanggal 14 (Januari). Tapi banyak tokoh menyampaikan itu hari Kamis, banyak yang puasa Senin-Kamis, jadi disepakati hari Jumat pagi," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/1/2021).

Riza mengatakan, tokoh-tokoh yang dimaksud yakni ada perwakilan dari Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Kodam hingga Forkopimda. Untuk lokasi vaksinasi akan dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan yang telah disediakan.

Kendati begitu, Riza enggan menyebutkan nama-nama tokoh yang akan menerima vaksinasi gelombang pertama tersebut.

"Namanya tidak perlu saya sampaikan di sini, sudah diatur jadwalnya. Tinggal mengatur tempatnya, apakah di RS, Puskesmas atau di tempat masing-masing, kalau saran dari Menkes kan di RS," papar dia.

Karena hal itu, dia mengimbau agar masyarakat tidak khawatir terkait pelaksanaan vaksinasi di Indonesia. Lanjut Riza, vaksinasi merupakan salah satu solusi untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.

"Kita yakinkan bahwa Pak Presiden menjadi orang pertama, semua kepala daerah di seluruh Indonesia siap menjadi orang yang pertama untuk divaksin," jelasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Jadi yang Pertama

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, vaksinasi Covid-19 mulai Rabu 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi penerima vaksin Corona pertama.

"Insha Allah kita akan mulai vaksinasi COVID-19 pada hari Rabu, 13 Januari 2021 dan akan dimulai (divaksin pertama) oleh Bapak Presiden," ujar Budi usai rapat di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 11 Januari 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.