Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bogor, 10 Pejabat Pemkot Akan Disuntik Perdana

Oleh Achmad Sudarno pada 12 Jan 2021, 15:53 WIB
Diperbarui 12 Jan 2021, 15:53 WIB
vaksin
Perbesar
Sebanyak 9.150 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/1/2021). (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 9.150 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Bogor, Selasa siang atau sekitar pukul 13.15 WIB. Vaksin itu dikirim menggunakan truk boks dari Bandung menuju gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, vaksin tersebut akan didistribusikan ke 65 fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit dan klinik.

"Hari ini langsung distribusikan ke 65 faskes," kata Bima usai menerima langsung 9.150 dosis vaksin Covid-19 di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa (12/1/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi mulai dilakukan pada Kamis 14 Januari 2021 mendatang. Penyuntikan vaksin corona pertama ditujukan bagi 10 orang penerima, yakni Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Kesehatan, Ketua MUI, dan Dirut RSUD.

Selanjutnya, vaksin Sinovac buatan China itu diberikan kepada tenaga kesehatan di 65 faskes.

"Vaksinasi dijadwalkan secara bertahap selama 2 bulan. Ini sudah diinformasikan dan mereka sudah tahu jadwalnya hari apa dan dimana pelaksanaannya," terangnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengamanan Ketat 24 Jam

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menyatakan pihaknya akan menempatkan personelnya untuk menjaga selama vaksinasi berlangsung.

"Pengamanan 24 jam, sampai pelaksanaan vaksinasi selesai," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓