Sukses

Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bogor, 10 Pejabat Pemkot Akan Disuntik Perdana

Ia menjelaskan, vaksinasi mulai dilakukan pada Kamis 14 Januari 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 9.150 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Bogor, Selasa siang atau sekitar pukul 13.15 WIB. Vaksin itu dikirim menggunakan truk boks dari Bandung menuju gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, vaksin tersebut akan didistribusikan ke 65 fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit dan klinik.

"Hari ini langsung distribusikan ke 65 faskes," kata Bima usai menerima langsung 9.150 dosis vaksin Covid-19 di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa (12/1/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi mulai dilakukan pada Kamis 14 Januari 2021 mendatang. Penyuntikan vaksin corona pertama ditujukan bagi 10 orang penerima, yakni Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Kesehatan, Ketua MUI, dan Dirut RSUD.

Selanjutnya, vaksin Sinovac buatan China itu diberikan kepada tenaga kesehatan di 65 faskes.

"Vaksinasi dijadwalkan secara bertahap selama 2 bulan. Ini sudah diinformasikan dan mereka sudah tahu jadwalnya hari apa dan dimana pelaksanaannya," terangnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Ketat 24 Jam

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menyatakan pihaknya akan menempatkan personelnya untuk menjaga selama vaksinasi berlangsung.

"Pengamanan 24 jam, sampai pelaksanaan vaksinasi selesai," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.