Sukses

Makam Khusus Jenazah Covid-19 di Blok Muslim TPU Tegal Alur Penuh

Lahan baru bagi jenazah Covid-19 tersebut rencananya di TPU Rorotan, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Blok makam khusus jenazah Covid-19 yang muslim di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat, sudah penuh. 

"Iya, untuk blok muslim sudah penuh," kata Kepala Satuan Pelaksana TPU Tegal Alur, Jakarta Barat Wawin saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (12/1/2021).

Dia menyatakan di TPU Tegal Alur saat ini masih tersedia untuk memakamkan jenazah Covid-19 yang non-muslim. Sementara, bagi yang muslim pihaknya hanya menerima jenazah Covid-19 yang dimakamkan dengan sistem tumpang.

Lanjut dia, pemakaman tersebut dapat dilakukan bila sudah mendapatkan izin dari pihak keluarga.

"Unit muslim masih terima jenazah Covid-19 dengan sistem tumpang," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, bahwa pihaknya akan mengupayakan terkait lahan baru pemakaman untuk jenazah dengan protokol kesehatan Covid-19.

Lahan baru tersebut rencananya di TPU Rorotan, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

"Tahap pertama seluas 8.000 meter dari 2 hektare yang dapat menampung sekitar 1.500 petak makam," kata Riza dalam unggahan media sosial instagram @bangariza, Kamis, 31 Desember 2020.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahan Baru untuk Jenazah Pasien Covid-19

Selain itu, pihaknya juga masih terus mematangkan lahan di TPU Rorotan dengan luas 25 hektare. Kendati begitu Riza tidak menyebutkan pasti kapan TPU tersebut dapat digunakan.

"sekali lagi lahan baru untuk pemakaman segera kita buka di TPU Rorotan di Jakarta Utara," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.