Sukses

Serang dan Tangsel Jadi Wilayah Pertama di Banten untuk Vaksinasi Covid-19

Pada gelombang pertama pada 13 Januari 2021, Kota Serang dan Tangerang Selatan akan menjadi dua daerah pertama yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan seluruh kepala daerah di wilayahnya, akan mengawali vaksinasi Covid-19 pada Rabu 13 Januari 2021 mendatang.

"Yang pertama divaksin adalah kepala daerah dan aparatur negara sama petugas kesehatan di Banten," kata Wahidin di Pendopo Bupati, Kota Tangerang, Senin (11/1/2021).

Dia pun membagi sesuai daerah. Pada gelombang pertama pada 13 Januari 2021, Kota Serang dan Tangerang Selatan akan menjadi dua daerah pertama yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

Menurut Wahidin, dua wilayah tersebut masih menjadi prioritas vaksinasi lantaran angka kematiannya yang tinggi dan penyebaran Covid-19 yang sangat masif.

"Kalau Serang karena kan ibu kota Banten, nah kalau Tangerang Selatan itu karena tingkat kematiannya tinggi dan masuk zona merah Covid-19," ungkap Wahidin.

Sementara, untuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang akan dilakukan vaksinasi pada pekan ketiga Januari 2021. Sebab, Tangerang Raya masuk ke zona prioritas dilakukan vaksinasi.

"Kita prioritaskan Tangerang Raya dulu ya karena zona merah dan penyebaran virus (Covid-19) masih tinggi," kata Wahidin.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Vaksin

Dari data yang didapatkan, pada tahap pertama Kota Serang akan mendapatkan sekira 3.800 vaksin dan Tangerang Selatan akan mendapat sekitar 8.000 vaksin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.