Sukses

Basarnas Kerahkan 53 Kapal untuk Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182

Selain pencarian lewat laut, Basarnas menyebut pencarian juga akan lewat udara dengan menerbangkan 12 pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Proses pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 berlanjut hari ini, Senin (11/1/2021). Direktur Operasional Basarnas Brigjen Rasman menyatakan, hari ketiga pencarian korban pihaknya menerjunkan 53 kapal pencari.

“Hari ini 53 kapal yang akan terlibat langsung dalam pencarian dan pertolongan,” kata Rasman dalam siaran langsung MetroTV, Senin (11/1/2021).

Selain pencarian lewat laut, Basarnas menyebut pencarian juga akan lewat udara dengan menerbangkan 12 pesawat.

“Kami tetap lalukanpencarian lewat udara tapi bergantung dari kebutuhan,” katanya.

Terkait area pencarian, Rasman menyatakan area pencarian akan diperluas. “Kemarin fokus area sempit. Kemungkinan ini akan meluas oleh karena itu unsur yang terlibat kemarin 30 kapal,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Pencarian

Rasman menyebut, pencarian masih berfokus di bawah air. “Untuk pencarian apa saja yang bisa kita ambil, kita ambil. Pecahan, korban kita upayakan. Rekan-rekan penyelam jumlahnya luar biasa, kita konsentrasi di bawah air,” ucapnya.

Meski berfokus di bawah air, pencarian hari ini juga akan menyisir permukaan air dan pantai sekitar. “Kalau ada barang terbawa arus ke pantai. Wilayah pencarian kita akan semakin luas,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.