Sukses

Megawati dan Jokowi Sampaikan Belasungkawa Terkait Sriwijaya Air SJ 182 di HUT PDIP

Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi kompak menyampaikan belasungkawa terhadap para korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepualauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi kompak menyampaikan belasungkawa terhadap para korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepualauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021.

Ucapan belasungkawa disampaikan Megawati dan Jokowi saat membuka acara perayaan HUT PDIP ke 48 yang dilaksanakan secara virtual, Minggu (10/1/2021).

"Saya sampaikan belasungkawa mendalam atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu kemarin. Mari kita panjatkan doa bagi seluruh korban, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujar Megawati saat membuka pidatonya.

Senada Megawati, Jokowi juga membuka pidatonya dengan ucapan duka mendalam terhadap korban dan keluarga korban Sriwajaya Air SJ 182.

"Saya menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban," kata Jokowi.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ikut hadir dalam acara tersebut bersama sejumlah menteri kabinetnya. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beserta jajaran DPP PDIP dan hampir 100 ribu peserta acara turut hadir dalam acara tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Puan Maharani

Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa tersebut. Puan berharap proses pencarian pesawat dan penumpangnya berjalan lancar. Dia mendoakan keluarga korban diberi ketabahan.

"Semoga keluarga para korban diberi ketabahan," kata Puan.

Puan meminta pihak berwenang mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mendukung proses pencarian para korban. Selain itu, masyarakat diharapkan tidak berspekulasi dan menunggu hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Saya meminta komponen-komponen SAR menerjunkan semua kekuatannya untuk proses pencarian korban. Kami juga mohon jangan berspekulasi tentang penyebab sampai ada hasil penyelidikan KNKT," kata Puan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan oleh keluarga Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.

    Sriwijaya Air

  • PDIP

  • HUT PDIP ke 48