Sukses

Bidokkes Polda Metro: Properti Korban Sriwijaya Air SJ 182 Hanya Pelengkap

Asep Yunardi mengatakan, pihaknya melalui Tim DVI (Disaster Victim Identification) terus melakukan indentifikasi korban Sriwijaya Air SJ 182.

Liputan6.com, Jakarta Kasubdit Dokpol Bidokkes Polda Metro Jaya, Kompol Asep Yunardi mengatakan, pihaknya melalui Tim DVI (Disaster Victim Identification) terus melakukan indentifikasi korban Sriwijaya Air SJ 182. Salah satunya melalui properti atau barang yang ditemukan.

Namun, dia menuturkan properti atau barang-barang itu hanya pelengkap saja. Sulit jika hanya mengandalkan hal tersebut dengan identitas korban Sriwijaya Air SJ 182.

"Properti sebagai pelengkap. Sulit (kalau hanya) mengaitkan barang-barang dengan identitas korban," kata Asep, Minggu (10/1/2021).

Karena itu, perlu peranan keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ 182 untuk mengenali properti yang dikenakan korban. Semuanya nanti akan dikumpulkan di Posko Antemortem RS Polri.

"Nanti properti korban kita kumpulkan di Posko Antemortem. Nanti keluarga atau sanak keluarga mungkin bisa mengetahui," jelas Asep.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dikumpulkan

Asep menerangkan, saat ini tim DVI sudah mengumpulkan bagian tubuh, properti seperti kemeja, jam tangan, dan kaos anak berwarna merah muda.

"DVI mengumpulkan bagian tubuh, dan properti seperti kemeja jam tangan, kaos anak-anak warna pink," kata ia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.