Sukses

Tim Penyelam Bakal Perluas Radius Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Tim penyelam gabungan memastikan bakal memperluas area pencarian korban maupun serpihan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang di antara Pulau Laki dan Pulang Lancang, Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim penyelam gabungan memastikan bakal memperluas area pencarian korban maupun serpihan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang di antara Pulau Laki dan Pulang Lancang, Kepulauan Seribu.

"Tim penyelam kedua tadi menyelam tetap ke titik awal ditemukannya potongan tubuh korban dan serpihan pesawat. Nanti (pencarian) tim sedikit demi sedikit akan melebar hingga 5 mil," ujar Direktur Pol Air Baharkam Kombes Yassin Kosasih seperti ditayangkan Met, Minggu (10/1/2021).

Yassin mengatakan, tim penyelam gabungan pertama telah selesai melaksanakan pencarian Sriwijaya Air SJ 182 di bawah laut.

Tim penyelam pertama telah menemukan beberapa serpihan badan pesawat maupun bagian tubuh korban Sriwijaya Air yang jatuh.

"Tadi tim selam gabungan berhasil menemukan serpihan di sekitar kedalaman 20 meter, kita bawa ke kapal, kita identifikasi, kita masih menunggu penyelam regu kedua, nanti sore kita akan langsung kirim ke JICT," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hingga Pukul 17.00 WIB

Rencananya, tim penyelam melakukan pencarian hingga pukul 17.00 WIB.

"Evaluasi, kita melihat cuaca, jam 17 00 WIB, tim penyelam harus naik ke atas, besok pagi kita menyelam lagi," kata Yassin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.