Sukses

Menhub-Panglima TNI Cek Lokasi Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Pakai KRI John Lei

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau posko kemanusiaan di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau posko kemanusiaan Sriwijaya Air di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). 

Ada juga Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsdya Bagus Puruhito dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Mereka tiba pukul 07.00 WIB di posko pencarian Sriwijaya Air yang dibangun Basarnas bersama TNI dan Polri di kawasan tersebut.

Mereka mengecek kesediaan logistik dan perlengkapan medis untuk mendukung evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Pada posko itu, juga telah tersedia terpal putih panjang yang diberi garis polisi. Tempat itu digunakan untuk menaruh puing-puing pesawat yang ditemukan oleh petugas gabungan.

Budi Karya mengaku telah memerintahkan Kepala Basarnas untuk menginformasikan perkembangan di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2,

"Basarnas saya minta untuk, menyampaikan informasi dengan detail dan dari waktu ke waktu di tempat ini, kami sudah membuat dua posko," kata dia di lokasi, Sabtu (10/1/2021).

Budi menerangkan, TNI AL, Polri, Basarnas dan instansi lain sejak kemarin sudah mengerahkan kapal-kapal untuk melakukan pencarian terhadap korban maupun puing pesawat Sriwijaya Air. Dia menegaskan, proses pencarian masih terus berlangsung

"Hari ini kami bersama Panglima Basarnas dan KSAL dan stakeholder akan menuju lokasi, dan ini semua atas perintah Pak Presiden kemarin pukul lima menginsitruksikan upaya pencarian dilakukan secara maksimal," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Lokasi Pencarian

Usai meninjau posko, pukul 07.30 WIB, Menhub dan rombongan menumpangi KRI John Lei. Mereka kemudian berangkat menuju lokasi pencarian Sriwijaya Air di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.