VIDEO BERANI BERUBAH: Buang Gengsi Demi Rezeki

VIDEO BERANI BERUBAH: Buang Gengsi Demi Rezeki

Alfa Farhani tahu dirinya memiliki satu misi di masa pandemi ini, yakni tetap tegar demi kelangsungan hidup keluarganya. Dulu dia adalah seorang manager hotel bintang empat di daerah Semarang, dan sudah menjadi praktisi hotel selama kurang lebih 20 tahun.

Pada Desember 2019, dia memutuskan keluar dari industri itu untuk mendirikan usaha sebagai konsultan yang membidangi bisnis perhotelan dan F&B (Food and Beverage). Namun siapa sangka, pandemi Covid-19 tiba-tiba saja terjadi. Alfa pun jadi tertatih-tatih dengan rencana bisnis konsultannya ini.

Meski begitu, dia tetap seorang sosok ayah yang tangguh di mata keluarganya. Dengan istri yang selalu siap membantu, Alfa mulai fokus melakukan berbagai usaha. Mulai dari cuci kendaraan keliling, makanan siap saji, sampai produk sanitasi.

Alfa pun menjunjung tinggi kerja keras dan tekad untuk tidak menyerah. Gengsi tak perlu dipelihara, justru harus dibuang jauh-jauh. Dia tak merasa malu meski sekarang harus bekerja seperti ini. Semua dilakukan demi keluarga bisa makan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Reza Rinaldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Angga Priandika pada 11 January 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights