Sukses

Sambut HUT ke-48, PDIP Akan Tanam Pohon dan Bersihkan Sungai Ciliwung

PDIP bersiap menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 dengan menggelar giat penanaman pohon dan membersihkan Sungai Ciliwung.

Liputan6.com, Jakarta PDIP bersiap menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 dengan menggelar giat penanaman pohon dan membersihkan Sungai Ciliwung. Dengan tetap sambil memperhatikan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Diharapkan terlaksana dengan penuh disiplin, secara serentak dan kompak dengan tetap menerapkan seluruh protokol kesehatan," tutur Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat virtual finalisasi pelaksanaan Program Penghijauan dan Bersih-bersih DAS Ciliwung, Jumat (8/1/2021).

Kegiatan penghijauan dan kebersihan Sungai Ciliwung rencananya akan dilakukan pada Minggu, 10 Januari 2021. Hasto menegaskan jangan sampai terjadi kerumunan dalam pelaksanaannya nanti.

"Kita menjaga agar tidak ada kerumunan. Peserta dibatasi. Protokol kesehatan wajib dipenuhi. DPP PDIP telah menginstruksikan hal tersebut dan bagi yang melanggar terkena sanksi organisasi," jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Risma

Kepala Sekretariat DPP PDIP Aryo Adhi Dharmo menambahkan, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan ikut serta menanam pohon di sejumlah titik.

Berbagai jenis tanaman telah disebarkan ke sejumlah wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dan peralatan untuk membersihkan pun juga disiapkan di sekitar lokasi.

"Hari Minggu agenda dimulai pukul 09.00 WIB. Setelah mendengarkan sambutan virtual Ibu Ketua Umum, maka dilanjutkan penanaman pohon secara serentak dan membersihkan Sungai Ciliwung," Adhi menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.