Sukses

KPK Geledah Gedung Patra Jasa Terkait Kasus Korupsi Eks Mensos Juliari Batubara

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Gedung Patra Jasa di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Gedung Patra Jasa di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Giat tersebut terkait dengan penyidikan kasus suap pengadaan bantuan sosial (bansos) yang melibatkan eks Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara (JPB).

"Terkait penyidikan dugaan korupsi di Kemensos dengan tersangka JPB dan kawan-kawan, hari ini Jumat 8 Januari 2021, tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung Patra Jasa, Gatot Subroto," tutur Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Ali menyebut, penggeledahan itu menyasar ke dua perusahaan yang disinyalir punya keterkaitan dengan pengadaan bansos di Kemensos.

"Di gedung ini, KPK menggeledah kantor dua perusahaan yakni PT ANM dan PT FMK. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. Hingga saat ini, penggeledahan masih berlangsung," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Hasil Penggeledahan

Ali enggan membeberkan informasi soal hasil penggeledahan dan keterkaitan dua perusahaan tersebut dalam proyek Bansos itu. Mengingat masih ada rangkaian proses hukum yang perlu dilaksanakan KPK.

"Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," Ali menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.