Sukses

Infografis Rusuh di Capitol Hill AS

Suara ledakan, desingan peluru, dan teriakan protes massa, mengubah Capitol Hill bak zona perang. Pendudukan Capitol Hill oleh demonstran pro-Donal Trump berlangsung lebih dari tiga jam.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat. Demonstran pendukung Donald Trump mengepung dan menyerbu ke gedung tempat bersidang Kongres AS, Rabu siang 6 Januari 2021.

Saat itu, para anggota Kongres AS sedang menggelar sidang paripurna. Mereka menghitung suara elektoral untuk pengesahan hasil Pilpres AS 2020.

Suara ledakan, desingan peluru, dan teriakan protes massa, mengubah Capitol Hill bak zona perang. Pendudukan Capitol Hill berlangsung lebih dari tiga jam sebelum gedung itu diamankan oleh penegak hukum.

Berapa jumlah orang meninggal dunia terkait kerusuhan di Capitol Hill? Apa pemicu demonstran pendukung Trump menyerbu gedung tersebut? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.