Sukses

Begini Pengakuan Warga yang Hadiri Acara Rizieq Shihab di Petamburan

Mantan Ketua RT di kawasan Petamburan, Jakarta hadir memberikan keterangan di sidang prapradilan Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua RT di kawasan Petamburan, Jakarta hadir memberikan keterangan di sidang prapradilan Rizieq Shihab. Sidang praperadilan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (7/1/2021)

Abdul Qodir namanya, dia juga mengaku sebagai salah satu warga yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri Rizieq Shihab.

Kepada majelis hakim, Abdul Qodir mengatakan, jemaah yang mengikuti dua kegiatan di Petamburan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Apakah waktu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semua pakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan," tanya Akhmad Sahyuti selaku hakim tunggal.

"Pakai, semua pakai masker dan panitia juga membagikan. Di sana juga disedikan tempat cuci tangan," jawab Abdul Qadir.

Abdul Qadir mengaku berada di samping panggung acara Rizieq Shihab. Dia pun mengklaim antara peserta saling menjaga jarak. "Iya (semua jaga jarak)," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat pengawalan

Abdul Qadir menyebut, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselingi akad nikah putri Rizieq Shihab mendapatkan pengawalan dari aparat keamanan. Bahkan, dari unsur Satpol PP turut membantu membagi-bagikan masker ke jemaah.

"Iya ada Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP. Mereka tidak (membubarkan) tapi menjaga acara seperti mengatur lalu lintas dan lain-lain," ujar dia.

Abdul Qadir ingat betul saat itu banyak dari petugas Satpol PP yang justru memberikan imbauan bukan membubarkan.

"Semuanya petugas berperan aktif mengamankan, Satpol PPnya pakai mic, dia selalu mengingatkan selalu menjaga jarak, dan pakai masker," tandas Abdul Qadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.