Sukses

4 Pernyataan Terbaru Gisel Usai Jadi Tersangka Kasus Video Syur

Gisel menyatakan dirinya siap mengikuti proses hukum dengan baik dan kooperatif.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi tersangka kasus video syur bersama Michael Yukinobu Defretes atau Nobu, artis Gisella Anastasia atau Gisel belum lama ini menyatakan permintaan maafnya.

Tak hanya kepada masyarakat, Gisel pun meminta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya terutama dari keluarga besarnya. 

"Saya berharap melalui pernyataan ini saya bisa dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dari semua pihak," katanya, Rabu, Januari 2021.

Seperti diketahui, video syur mirip Gisel beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial. Saat itu tak sedikit warganet yang berkomentar bahwa pemeran wanita dalam video tersebut adalah Gisel.

Usai ditangani kepolisian, satu per satu sejumlah fakta terungkap. Mantan istri Gading Marten itu pun akhirnya mengakui bahwa dirinyalah pemeran wanita dalam video berdurasi 19 detik tersebut. 

Gisel bahkan mengatakan video tersebut dibuatnya sendiri saat kondisinya tengah dalam pengaruh minuman keras. Bersama Nobu, peristiwa itu terjadi pada 2017 di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara.

"Iya memang (mabuk), dia akui," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu, 30 Desember 2020. 

Saat ini, kasus video syur tersebut telah memasuki pemeriksaan kedua tersangka. Gisel yang berhalangan hadir, pada Senin, 4 Januari kemarin, akan kembali memenuhi panggilan polisi pada Jumat, 8 Januari 2021.

Namun, sebelum itu pada Rabu, 6 Januari kemarin, Gisel menggelar jumpa pers di salah satu hotel di kawasan Gatot Subroto, Jakarta. Apa saja yang dikatakannya saat itu?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Ikuti Proses Hukum dan Akan Kooperatif

Saat menggelar jumpa pers di Four Seasons Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Gisel menyatakan dirinya siap mengikuti proses hukum dengan baik dan kooperatif.

"Dalam hal ini saya sebagai WNI yang baik akan terus bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan Tuhan Berkati," kata Gisel saat jumpa pers, Rabu, 6 Januari 2021.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf dan Menyesali Perbuatannya

Dalam kesempatan tersebut, mantan istri Gading Marten ini mengaku menyesali perbuatannya yang telah mencoreng nama baik keluarga. 

Dengan mata berkaca-kaca, Gisel meminta maaf atas perbuatan masa lalunya yang kini menjadi bumerang buat dirinya.

"Izinkan saya (Gisel) dengan segala kerendahan hati saya untuk mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia dan seluruh pihak terkait,  keluarga, sahabat, dan orang terdekat," kata Gisel saat ditemui di Four Seasons Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Januari malam.

Gisel menyadari apa yang dirinya lakukan akan berdampak bagi orang banyak, karena dirinya adalah seorang publik figur. 

"Saya menyadari sebagai manusia seharusnya kehidupan kita memberikan dampak positif buat sekitar. Namun, apabila saya mengecewakan saya mohon maaf," kata Gisel lagi.

Gisel kembali mengulangi kata-katanya soal permintaan maaf yang sebesar-besarnya buat para penggemar. Apalagi selama ini ia menjadi panutan banyak orang.

4 dari 5 halaman

Berharap Tidak Berdampak Buruk pada Psikologis Anaknya

Mantan istri Gading Martin tersebut pun berharap atas kasus yang menimpanya saat ini tidak berdampak buruk terhadap psikologis anaknya.

"Besar harapan saya untuk diizinkan menata kembali kehidupan saya bersama Gempita dan dengan adanya kejadian ini saya harap tidak berdampak negatif terhadap psikologis anak saya. Dengan support dari orang-orang terdekat, melangkah maju untuk masa depan yang lebih baik," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Akui Kasus Video Syur sebagai Kesalahan Masa Lalu

Gisel pun mengakui, buah dari perbuatannya saat ini adalah akibat kesalahan di masa lalu. Untuk itu, ibu satu anak ini kembali menyampaikan permintaan maafnya.

"Saya telah mengecewakan banyak hati dari apa yang saya lakukan di masa lalu," kata Gisel ditemui di Four Seasons Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Januari.

Gisel berharap permintaan maafnya itu bisa diterima oleh seluruh rakyat Indonesia, terutama buat keluarga dan orang-orang yang tersakiti. 

"Semoga dibukakan pintu maaf," kata Gisel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.