Sukses

Kebakaran Lapak Rongsokan di Bekasi, Tiga Orang Tewas

Dugaan sementara api berasal dari arus pendek yang menyebabkan percikan api, dan merambat ke material yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar.

Liputan6.com, Bekasi - - Kebakaran besar menimpa sebuah lapak rongsokan dan penyimpanan kusen bekas di Jalan Chairul Bariah RT 01 RW 03 Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/1/2021). Insiden ini menyebabkan tiga orang tewas dan dua orang luka berat.

Dugaan sementara api berasal dari arus pendek yang menyebabkan percikan api, dan merambat ke material yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan kebakaran berawal saat warga sekitar melihat api yang menjalar di kabel listrik, dan langsung disusul ledakan.

Percikan api pun kemudian menyambar penyimpanan bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti tinner dan karbit yang berada dalam drum, sehingga timbul ledakan.

"Api langsung menyambar dan merobohkan bangunan di lokasi," kata Erna, Rabu (6/1/2021).

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api pun baru bisa dipadamkan petugas sekitar 1,5 jam kemudian.

"Setelah api padam, ditemukan dua korban meninggal dunia dan tiga luka bakar. Tapi satu orang meninggal waktu dibawa ke rumah sakit," ujar Erna.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Korban Meninggal

Tiga korban meninggal dunia, diantaranya dua anak pemilik lapak, yakni Laila (22) dan Bilal yang masih balita, serta Fahirin (33). Sementara dua korban luka yang masih dirawat, yakni Yata (50) dan Kama (45) , yang merupakan suami istri pemilik lapak.

Korban tewas saat ini berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara kasus masih dalam penyelidikan Polsek Bantargebang dan Polres Metro Bekasi Kota, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

"Dugaan sementara akibat arus pendek yang menimbulkan percikan api dan menyambar bahan karbit," pungkas Erna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.