Sukses

3 Kabar Terkini Kasus Video Syur Gisel dan Michael Yukinobu Defretes

Pemeriksaan terhadap Gisel sebagai tersangka dalam kasus video syur akan dilakukan pada Jumat 8 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus video syur yang menjerat Gisella Anastasia atau Gisel dan Michael Yukinobu Defretes telah memasuki tahap pemeriksaan tersangka.

Pada Senin, 4 Januari 2021, rekan Gisel dalam video syur yang akrab disapa Nobu itu telah memenuhi panggilan penyidik. Usai menjalani pemeriksaan selama 12 jam, dia pun menyampaikan permintaan maafnya ke publik.

"Untuk hal yang terjadi selama ini, saya benar-benar menyesal. Saya benar-benar minta maaf ke seluruh masyarakat Indonesia, kepada keluarga saya, kepada pihak-pihak yang terkait, saya minta maaf untuk itu semua," kata Nobu di Polda Metro Jaya, Senin, 4 Januari kemarin.

Lain halnya dengan Gisel, dia berhalangan hadir pada panggilan pertama sebagai tersangka. Ketidakhadiran mantan istri Gading Marten tersebut lantaran harus menjemput anaknya yang baru pulang dari Bali. 

Namun, belum lama ini, lewat kuasa hukumnya, jebolan kontes menyanyi di salah satu televisi swasta tersebut berjanji akan hadir memenuhi panggilan polisi pada Jumat, 8 Januari 2021 mendatang.

"Kami sudah konfirmasi ke kuasa hukum, Insyaallah hari Jumat bisa hadir pukul 10.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa, 5 Januari kemarin.

Berikut tiga kabar terbaru kasus video syur Gisel dan Nobu, dirangkum Liputan6.com:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gisel Akan Diperiksa Jumat 8 Januari

Polisi menyatakan, artis Gisella Anastasia atau Gisel akan datang ke Polda Metro Jaya pada Jumat 8 Januari 2021. Gisel hadir untuk memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka kasus video syur.

Yusri menyampaikan, jadwal pemeriksaan tersebut merupakan hasil kesepakatan antara penyidik dengan pihak Gisel dalam hal ini penasihat hukumnya.

Pemeriksaan terhadap Gisel sedianya dilakukan pada Senin 4 Januari 2021. Saat itu, Gisel bersama Michael Yokinobu de Fretes diminta hadir menemui penyidik di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Namun, Gisel berhalangan hadir dengan mengirimkan sepucuk surat kepada penyidik.

"Saudari GA melalui kuasa hukumnya menyerahkan satu surat kepada penyidik untuk bisa diundur pemeriksaan hari Jumat nanti," ujar Yusri.

3 dari 4 halaman

2. Akan Dilakukan Gelar Perkara

Selain memeriksa kedua tersangka, polisi menjadwalkan gelar perkara. Dari sinilah, pihak berwajib akan memutuskan langkah hukum selanjutnya untuk Gisel dan lawan mainnya di video syur tersebut.

"Kami sudah konfirmasi ke kuasa hukum (Gisel), insyaallah hari Jumat akan hadir sekitar pukul 10. Dari hasil itu kemudian akan kita gelar perkara untuk kelanjutan ke depannya seperti apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus di kantornya, Selasa, 5 Januari 2021.

4 dari 4 halaman

3. Nobu Dikenakan Wajib Lapor

Selain itu, Michael Yokinobu de Fretes juga dikenakan wajib lapor sepekan sekali setelah menjalani pemeriksaan pada Senin, 4 Januari 2021. 

"Yang bersangkutan sementara dipulangkan nanti kita buat wajib lapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus di kantornya, Selasa, 5 Januari kemarin.

"Setiap Rabu (wajib lapor) nanti akan datang sambil menunggu hasil dari pemeriksaan saudari GA sebagai tersangka nanti seperti apa dari gelar perkara," sambungnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.