Sukses

BMKG: Cuaca Jabodebek 6 Januari 2021 Hujan dan Angin Kencang

Cuaca berawan akan menyelimuti sebagian wilayah DKI Jakarta pagi hari. Sementara, Depok, Bekasi, dan Bogor bakal diguyur hujan ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Prakiraan cuaca hari ini, Rabu (6/1/2021) diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bakal diguyur hujan ringan hingga sedang di sebagian bagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi serta Depok.

Untuk DKI Jakarta, pagi ini hujan ringan akan turun di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara, lainnya diselimuti cuaca berawan.

BMKG juga memperingatkan adanya potensi hujan disertai petir di sejumlah titik antara siang hingga menjelang malam. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim antara siang dan menjelang malam hari," bunyi peringatan dini cuaca BMKG di laman resminya. 

Sementara itu, hujan ringan juga diperkirakan akan turun di ketiga kota penyangga Jakarta pada pagi hingga siang nanti.

BMKG bahkan menyebutkan hujan akan disertai petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi pada siang, sore, dan malam hari dan sejumlah kota di Jawa Barat.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari di wilayah Kota Sukabumi, Sukabumi, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Pangandaran, Kota Banjar, Ciamis, Kota Cirebon, Cirebon, Indramayu, Subang, Sumedang, Karawang, Purwakarta, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Bogor, Garut," tulis BMKG. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat   Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Pusat   Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Selatan   Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Timur   Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Utara  Hujan Ringan  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan  Berawan  Berawan
Bekasi  Hujan Ringan  Hujan Petir  Hujan Ringan
Depok Hujan Ringan Hujan Petir Hujan Ringan
Bogor  Hujan Ringan Hujan Petir Hujan Ringan
Tangerang   Berawan  Berawan  Berawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.