Sukses

Penyebaran Covid-19 Masih Masif, Pemkot Bogor Tunda Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Bogor memastikan akan menunda belajar tatap muka di sekolah yang dimulai pada 11 Januari 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor memastikan akan menunda belajar tatap muka di sekolah yang dimulai pada 11 Januari 2021 mendatang. Hal tersebut dilakukan mengingat tren penyebaran Covid-19 di Kota Bogor sedang naik.

Selain itu, sebagian besar sekolah di Kota Bogor juga belum siap dalam segi penyediaan infrastruktur pendukung protokol kesehatan. Selain itu, orangtua siswa juga banyak yang tidak menyetujui pihak sekolah membuka belajar tatap muka yang akan dimulai pada 11 Januari.

"Setelah dilakukan survei, tiga hal tadi belum terpenuhi," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (5/1/2021).

Atas dasar itu, Pemkot Bogor memutuskan untuk menunda belajar tatap muka di sekolah bagi seluruh jenjang mulai dari PAUD/TK hingga tingkat SMA/SMU sederajat.

"Saya mengambil keputusan pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan (11 Januari)," kata politisi PAN itu.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Dibuka Jika...

Menurutnya, pembelajaran tatap muka kembali dibuka apabila tiga syarat itu terpenuhi. Namun paling utama adalah ketika kasus positif Covid-19 relatif terkendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.