Sukses

Kebocoran Gas di Cakung Barat Diduga karena Kerusakan Pipa PGN

Peristiwa kebocoran gas di Cakung Barat terjadi sekitar pukul 06.20 WIB dari warga yang datang ke pos pemadam setempat.

Liputan6.com, Jakarta Kebocoran gas terjadi di Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung Barat, Jakarta Timur, Selasa (5/1/2021) pagi. Penyebab kebocoran diduga berasal dari kerusakan pipa milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Update-nya kebocoran sudah ditangani oleh tim kami sejak pukul 07.00 WIB," kata Humas Perusahaan Gas Negara (PGN) Al Ambarak melalui pesan singkat di Jakarta.

Terkait kronologi kebocoran gas, Ambarak mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan keterangan secara tertulis kepada media terkait kejadian itu.

"Sedang dibuatkan rilisnya ya," ujar Ambarak dilansir Antara

Kebocoran gas di Cakung Barat pertama kali dikabarkan oleh tim Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. Peristiwa tersebut terjadi pukul 06.20 WIB, berdasar laporan dari warga yang datang ke pos pemadam setempat.

Lokasi tepatnya berada di kolong Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Jalan Pahlawan Komarudin. Petugas saat itu sempat mengimbau agar pengendara beralih ke jalur alternatif.

"Ada kebocoran pipa gas harap cari jalan alternatif lain," ujar Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebocoran Pipa Milik PGN Maret 2020

Sebelumnya, peristiwa kebocoran pipa milik PGN juga sempat terjadi pada Maret 2020 di Jalan Raya Bekasi. Saat itu penyebabnya akibat terbentur alat berat pembangunan jalan tol.

Akibatnya polisi menutup sementara jalur tersebut selama enam jam untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.