Sukses

PKS Desak Pemerintah Ungkap Asal Drone Bawah Air Misterius di Selayar

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta pemerintah segera mengungkap asal drone bawah air di perairan Selayar yang diduga seaglider.

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta pemerintah segera mengungkap asal drone bawah air di perairan Selayar yang diduga seaglider.

“Sebaiknya pemerintah dalam hal ini lembaga-lembaga pertahanan yang terkait segera bisa mengungkapkan identitas dan asal usul drone tersebut supaya bisa segera diambil tindakan lanjutan yang memadai. Jangan sampai kelamaan,” kata Ketua DPP PKS Sukamta di Jakarta, Senin (4/1/2021).

Sukamta mengingatkan bahwa masyarakat berhak mengetahui isi benda diduga drone itu. Pemerintah harus mengungkap apakah benda itu bagian dari mata-mata ataukah hanya ulah iseng saja.

“Kita juga perlu tahu isi dari drone tersebut, serta apa saja yang dilakukan dengan melihat record-nya. Semua itu perlu segera, untuk kepentingan kita sendiri. Apakah ini sekadar orang iseng atau nelayan yang mau cari ikan, atau Pertamina yang sedang mencari ladang minyak baru, atau itu mata-mata negara asing. Ini perlu segera diungkap,” tegasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Ancam Keamanan Negara

Selain itu, ia menyebut seaglider bisa itu menjadi permasalahan dan mengancam keamanan negara.

“Kalau itu membahayakan keamanan nasional, itu kan ada standar kecepatan respons. Dalam hal pertahanan waktu respons itu menentukan keberhasilan mengatasi masalah,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.