Sukses

Calon Kuat Tersangka Tragedi Bali Ditangkap

Tim Antiteroris Mabes Polri menangkap seseorang yang diduga kuat sebagai dalang pelaku pengeboman di Bali. Orang tersebut memiliki penampilan berbeda dari ketiga sketsa yang disebarkan Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6.com, Surabaya: Tim Antiteroris Markas Besar Kepolisian RI, Selasa (5/11), menangkap seseorang yang diduga kuat sebagai dalang pelaku pengeboman di Legian, Kuta, Bali. Penangkapan itu dilakukan di sebuah tempat di Surabaya, Jawa Timur. Sumber dari Mabes Polri menyebutkan, orang yang diduga sebagai dalang pengeboman di Bali itu memiliki penampilan yang berbeda dari ketiga sketsa yang telah disebarkan Mabes Polri. Menurut sumber itu, data orang tersebut diperoleh berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, yaitu dari serpihan mobil Mitsubishi Colt L300, yang diduga digunakan pelaku dalam pengeboman. Berdasarkan hasil olah TKP itulah, polisi berhasil melacak kepemilikan mobil tersebut. Mobil bak itu diketahui telah berpindah tangan tujuh kali sejak kir kendaraan terakhir. Dua pemilik terakhir mobil itu diketahui berasal dari Jatim. Atas data inilah, polisi memperoleh titik terang mengenai orang yang diduga otak peledakan bom Bali. Hingga tadi malam, Tim Antiteroris Mabes Polri masih memeriksa secara intensif orang tersebut. Diperkirakan, identitas tersangka bisa diketahui Rabu ini. Sementara, Tim Investigasi Markas Besar Polri juga mengaku telah mengetahui nama dan alamat ketiga pelaku pengeboman yang sudah dibuat sketsa wajahnya. Diduga, ketiga pelaku masih berada di Indonesia dan belum kabur ke luar negeri. Namun dengan alasan untuk kepentingan penyidikan, nama dan alamat pelaku belum dapat disebutkan [baca: Nama dan Alamat Pengebom Bali Diketahui].(DEN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.