Sukses

Bio Farma Distribusikan 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke Seluruh Indonesia Mulai 4 Januari 2021

Sebanyak 3 juta dosis vaksin Covid-19 yang sudah diterima Indonesia, didistribusikan ke seluruh provinsi mulai hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 3 juta dosis vaksin Covid-19 yang sudah diterima Indonesia, didistribusikan ke seluruh provinsi mulai hari ini. Hal ini dikatakan langsung oleh Bambang Herianto, Juru Bicara Vaksin Covid-19 PT Bio Farma.

"Ya mulai hari ini vaksin Covid-19 akan mulai kita distribusikan ke 34 provinsi," kata Bambang, saat dikonfirmasi, Senin (4/1/2021).

Pendistribusiannya, lanjut Bambang, turut memperhatikan sejumah spesifikasi tertentu untuk menjaga kualitas dan mutu vaksin Covid-19 agar tetap prima hingga disuntikkan ke masyarakat.

"Dijaga rantai dinginnya, 2 sampai 8 derajat selcius, hingga perjalanan vaksin Covid-19 dari Bio Farma ke puskesmas (dipastikan) berjalan baik. Insyaalah siap," ujar Bambang.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan 10 Ribu Puskesmas

Bambang merinci, akan ada 10 ribu puskesmas dan 40 kantor kesehatan pelabuhan (KKP) yang disiapkan demi mendukung proses distribusi vaksin ini. Dia menyatakan, distribusi vaksin bukan yang pertama kali di Indonesia. Sehingga dapat dipastikan semua berjalan baik.

"Ini bukan program pertama kali dilakukan di Indonesia, banyak sekali program vaksinasi selama ini dan berjalan baik dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, semua sudah siap," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.