Sukses

Top 3 News: Din Syamsuddin Resmi Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Pada Minggu, 3 Januari 2021, Din Syamsuddin secara resmi dan sah menikahi cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kabar bahagia yang datang dari Ketua Umum Pimpinan Pusat atau PP Muhammadiyah periode 2010-2015 Din Syamsuddin.

Pada Minggu, 3 Januari 2021, Din Syamsuddin secara resmi dan sah menikahi cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana pukul 09.00 WIB.

Pemberkasan pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana dibantu oleh Kepala Desa (Kades) Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Agung Prihandoko.

Menurut Agung, acara pernikahan berlangsung sederhana karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi, hanya dihadiri sekitar 15 orang.

Di tengah kabar bahagia, ada pula kabar duka yang datang dari Gedung Parlemen. Anggota Komisi VIII DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong disebut meninggal dunia karena Covid-19.

Kabar meninggal Ali Taher karena Covid-19 ini dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PAN Edhy Soeparno.

Edhy mengatakan, dengan meninggalnya sosok Ali Taher, DPR RI kehilangan politisi tangguh. Termasuk PAN sendiri.

Sementara itu, para pembaca kanal News Liputan6.com juga ingin mengetahui terkait kabar sidang perdana praperadilan Rizieq Shihab yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Senin 4 Januari 2021.

Praperadilan dilakukan untuk menguji status tersangka dan penahanan Rizieq terkait kerumunan di Petamburan dan Tebet, Jakarta.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 3 Januari 2021:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

6 Hal Terkait Pernikahan Din Syamsuddin dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Ketua Umum Pimpinan Pusat atau PP Muhammadiyah periode 2010-2015 Din Syamsuddin resmi menikahi Rashda Diana hari ini, Minggu, 3 Januari 2021.

Din Syamsuddin menikahi cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor pagi tadi pukul 09.00 WIB. Kabar tersebut juga sudah dibenarkan Kepala Desa (Kades) Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

"Benar," ujar Kepala Desa (Kades) Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Agung Prihandoko kepada Liputan6.com melalui telepon seluler.

Menurut Agung, dirinya hanya sebatas mengurus pemberkasannya yang diajukan oleh mempelai putri yakni Rashda Diana. Sementara prosesi akad nikah hanya dihadiri pihak keluarga saja.

Sebelumnya, kabar bahagia ini disampaikan aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah Ma’mun Murod melalui akun twitternya @mamunmurod_.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Ali Taher Meninggal Dunia Karena Covid-19, Sekjen PAN: Kehilangan Pejuang Gigih

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher disebut meninggal dunia karena Covid-19.

Kabar meninggal karena Covid-19 ini dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PAN Edhy Soeparno.

"Iya benar (meninggal karena Covid-19)," ucap Eddy Soeparno kepada Liputan6.com, Minggu, 3 Januari 2021.

Dia menuturkan, dengan meninggalnya sosok Ali Taher, DPR RI kehilangan politisi tangguh. Termasuk PAN sendiri.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Sidang Perdana Praperadilan Rizieq Shihab Digelar di PN Jaksel Senin Besok

Sidang perdana praperadilan Rizieq Shihab akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Senin 4 Januari 2021. Praperadilan dilakukan untuk menguji status tersangka dan penahanan Rizieq terkait kerumunan di Petamburan dan Tebet, Jakarta.  

Kepala Humas PN Jaksel, Suharno mengatakan, pihaknya telah meminta kepolisian memberikan pengamanan ekstra saat sidang perdana praperadilan Rizieq Shihab digelar. 

"Kita minta pengamanan pihak kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan," kata Suharno saat dikonfirmasi, Minggu, 3 Januari 2021.

Suharno menjelaskan, hal yang tidak diinginkan adalah adanya gangguan saat jalannya persidangan, selain potensi kerumunan dari massa simpatisan.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Pencopotan Baliho Rizieq Shihab dan Wacana Pembubaran FPI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.