Sukses

Ribuan Wisatawan Datangi Kepulauan Seribu Saat Liburan Awal Tahun Baru 2021

Kepulauan Seribu acap kali menjadi pilihan para wisatawan untuk menghabiskan liburan. Bahkan saat pandemi Covid-19, banyak wisatawan yang juga berlibur.

Liputan6.com, Jakarta Kepulauan Seribu acap kali menjadi pilihan para wisatawan untuk menghabiskan liburan. Bahkan saat pandemi Covid-19, banyak wisatawan yang juga berlibur.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan, total ada 6.459 wisatawan yang datang selama 1 sampai 2 Januari 2021.

"Ada sebanyak 3.440 wisatawan yang berkunjung pada tanggal 1 Januari dan ada sebanyak 3.019 yang berkunjung pada tanggal 2 Januari," kata Puji seperti dilansir dari Antara, Minggu (3/1/2021).

Menurut dia, para wisatawan yang menuju Kepulauan Seribu tidak hanya datang dari satu dermaga saja. Ada dari Marina Ancol, Kaliadem di Jakarta Utara, serta Tanjung Pasir dan Rawasaban di Tanggerang Banten.

Bahkan, bukan hanya wisatawan dalam negeri yang berkunjung. Masih ada dari luar negeri. Tercatat 10 wisatawan berasal dari mancanegara yang berkunjung ke Kepulauan Seribu.

"Kepulauan Seribu masih menjadi daya tarik wisatawan, beberapa merupakan wisatawan mancanegara," jelas Puji.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Penuhi Protokol Kesehatan

Meski ramai, Puji menuturkan para wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.