VIDEO BERANI BERUBAH: Modal Sejuta Jadi Minimarket

Oleh Chandra Bayu Witantra pada 04 Jan 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Pertama kali mendengar kabar soal virus corona yang menyebar di Wuhan, Cina, Muhammad Risqi langsung terpikir untuk mencari bisnis sampingan. Bagaimana tidak, usaha dia di bidang showbiz Event Organizer (EO) pasti akan sangat terdampak bila virus corona sampai menyebar di Indonesia. 

Sesuai perkiraannya, kini Indonesia kewalahan menghadapi virus ini. PSBB total sempat diberlakukan, dan akhirnya bisnis Risqi harus berhenti seratus persen. Namun, Risqi tak cepat putus asa.

Terinspirasi melihat sayuran segar selalu laku meski di tengah kondisi PSBB, dia langsung berupaya untuk menjual kebutuhan pokok seperti sayur mayur dan ikan segar. Awalnya, Risqi hanya berjualan dari sebuah truck pickup. Namun, dari sayur Risqi perlahan mulai merambah ke ikan segar, dan akhirnya minimarket.

Dari modal yang hanya Rp1.500.000, usaha Risqi berkembang hingga akhirnya dia bisa membuat minimarket ala Jepang. Omset yang diraupnya perbulan bahkan bisa mencapai sebesar Rp550 juta.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya