Sukses

Menhub Harap Bandara Ngloram Bisa Beroperasi Tahun Ini

Budi Karya Sumadi, hari ini, Minggu (3/1/2021) kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dengan melihat perkembangan pembangunan Bandara Ngloram di Cepu.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hari ini, Minggu (3/1/2021) kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dengan melihat perkembangan pembangunan Bandara Ngloram di Cepu.

Dia berharap, Bandara Ngolram bisa beroperasi pada tahun ini. baik untuk penerbangan regular maupun charter.

"Bandara Ngloram kita harapkan dapat beroperasi pada tahun 2021 untuk melayani penerbangan regular dan penerbangan carter. Oleh karena itu saya sengaja hadir di sini untuk mengecek progres pembangunan yang telah dilakukan," kata Budi Karya.

Dia menuturkan, dengan landas pacu sepanjang 1.500 meter, diharapkan Bandara Ngloram mampu didarati pesawat jenis ATR-72, yang pada 30 Desember lalu juga sudah dilakukan proving flight dengan pesawat jenis serupa untuk memastikan aspek keselamatan.

Diharapkan, Bandara Ngloram menjadi bandar komersial untuk menjadi alternatif bagi masyarkaat di Jateng. Dan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Blora, Bojonegoro dan sekitarnya.

"Bandara Ngloram akan menjadi bandara Spoke (pengumpan) yang direncanakan akan melayani penerbangan untuk tujuan Semarang, Balikpapan, Jakarta (halim), Malang, dan Banyuwangi," jelas Budi Karya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Sesuai Target

Budi Karya berharap, Ditjen Perhubungan Udara agar dapat melaksanakan pembangunan dengan baik sesuai target waktu, dan memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan, dan pelayanan terpenuhi dengan baik, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Semoga tahun 2021 ini kita senantiasa diberikan kesehatan, untuk bekerja dengan penuh semangat dalam upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19," kata dia.

Nantinya, aksesibilitas dari dan menuju Bandara Ngloram tidak hanya dapat diakses melalui jalan tetapi juga terintegrasi dengan moda kereta api. Rencannya akan dibangun moda transporasi kereta api menuju bandara melalui Stasiun Kapuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.