Sukses

Polri Usut Video Viral Wanita Hina Pancasila

Wanita dalam video viral tersebut mengolok-olok Pancasila dengan kata-kata yang tidak pantas.

Liputan6.com, Jakarta - Polri turun tangan mengusut kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila yang dilakukan seorang wanita. Video penghinaan ideologi negara itu viral di media sosial.

"Dilidik (diselidiki) ya," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Minggu (3/1/2020).

Video yang viral di media sosial tersebut memperlihatkan, seorang wanita yang memakai hoodie berwarna ungu diduga menghina Pancasila dengan menyebut "Pancasila sampah".

Video tersebut diunggah akun instagram @Viralterkini99. Dalam unggahannya, akun tersebut menyematkan deskripsi, "Ini orang udah di cyduk belum ? Seenaknya ngehina Pancasila".

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengolok Pancasila

Dalam video, wanita tersebut terlihat memegang buku bergambar Garuda Pancasila. Dia mengolok-olok ideologi Indonesia dengan kata-kata yang tak pantas.

"Ani akan menerangkan tentang Pancasila, lihat ya ini Garuda, lambang Negara Indonesia ya, lambang Negara indonesia, Pancasila ya. Pancasila, sampah ini sampah, Pancasila sampah ya, ini hanya kotoran, layak gue injek-injek ini Pancasila, ini hanya Pancasila sampah," kata wanita dalam video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.