Sukses

Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi Minggu, Ini Beberapa Titik Rawan Macet

Sambodo mengatakan, pada sore dan malam hari nanti bakal ada beberapa titik rawan macet akibat arus balik.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021 akan terjadi pada hari ini, Minggu (3/1/2020). Puncak arus balik akan terjadi mulai sore hari hingga malam.

"Puncak arus balik kemungkinan (hari ini) dari sore sampai malam," ujar Sambodo saat dikonfirmasi, Minggu (3/1/2021).

Sambodo mengatakan, pada sore dan malam hari nanti bakal ada beberapa titik rawan macet akibat arus balik. Sambodo pun meminta para pengguna jalan tetap berhati-hati.

"Titik rawan (macet) di keluar masuk rest area, di gerbang tol, di Simpang Susun Cikunir," kata Sambodo.

Diberitakan sebelumnya, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan memantau arus lalu lintas kendaraan pada arus balik libur tahun baru di ruas Tol Cikupa-Tanggerang, Banten, Sabtu (2/1/2021).

Rudy menyebut terjadi peningkatan volume kendaraan di Gerbang Tol Cikupa 1 dan Gerbang Tol Cikupa 2.

"Di Gate Tol Cikupa, kendaraan dari arah Sumatera kemudian dari arah Cilegon, Serang, Banten, arus wisata dari arah Anyer ini sudah mulai nampak peningkatan arus. Kita lihat ada antrian sepanjang 200 meter kebelakang." kata Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksa, Sabtu (2/1/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Lalu Lintas Terkendali

Rudy mengatakan, meski terjadi peningkatan volume kendaraan yang menuju arah Jakarta, kondisi arus lalu lintas terbilang masih dapat dikendalikan. Petugas pun telah menambahkan gate tol untuk menghindari penumpasan di exit tol.

"Jadi mulai hari ini mulai ada peningkatan untuk arus balik namun belum signifikan. Ini akan kita prediksi nnti malam sampai besok itu puncak arus balik khususnya kendaraan dari arah Sumatera, Merak, menuju Jakarta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.