Sukses

Korlantas Polri: Peningkatan Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru Mulai Terlihat

Rudy mengatakan, meski terjadi peningkatan volume kendaraan yang menuju arah Jakarta, kondisi arus lalu lintas terbilang masih dapat dikendalikan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan memantau arus lalu lintas kendaraan pada arus balik libur tahun baru di ruas Tol Cikupa-Tanggerang, Banten, Sabtu (2/1/2021).

Rudy menyebut terjadi peningkatan volume kendaraan di Gerbang Tol Cikupa 1 dan Gerbang Tol Cikupa 2.

"Di Gate Tol Cikupa, kendaraan dari arah Sumatera kemudian dari arah Cilegon, Serang, Banten, arus wisata dari arah Anyer ini sudah mulai nampak peningkatan arus. Kita lihat ada antrian sepanjang 200 meter kebelakang." kata Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksa sepeerti dilansir dari Antara, Sabtu (2/1/2021)

Rudy mengatakan, meski terjadi peningkatan volume kendaraan yang menuju arah Jakarta, kondisi arus lalu lintas terbilang masih dapat dikendalikan. Petugas pun telah menambahkan gate tol untuk menghindari penumpasan di exit tol.

"Jadi mulai hari ini mulai ada peningkatan untuk arus balik namun belum signifikan. Ini akan kita prediksi nnti malam sampai besok itu puncak arus balik khususnya kendaraan dari arah Sumatera, Merak, menuju Jakarta." pungkasnya.

Sementara itu, Rudy juga memantau arus lalu lintas di simpang Gaodg, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Arus lalu lintas warga yang menuju Jakarta maupun sebaliknya masih terpantau sepi.

"Untuk disimpang Gadog arus lalu lintas dari pagi hingga siang ini lancar, baik itu kendaraan dari arah Jakarta maupun arah sebaliknya,” ucap Rudy.

Lanjutnya, Kombes Rudi menyampaikan rekayasa lalu lintas yang sering dilakukan pada hari libur, baik one way ke arah Puncak ataupun kearah Jakarta dari pagi belum dilakukan. Termasuk tidak ada pemberlakuan contraflow dari gate tol Ciawi menuju Sukabumi.

"Secara umum situasi lalu lintas pada hari ini dan kemarin tanggal 1 Tahun Baru masih normal. Semuanya masih aman terkendali." Quotenya

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas dari Jateng k Jakarta Lancar

Rudy juga mengecek arus lalu lintas di KM 62 tol Cikampek arah Jakarta. Rudy menyebut arus lalin arah Jakarta dari Jawa Tengah masih lancar.

“Di KM 62 arah menuju Jakarta, dari Cikampek Utama maupun arah Kalihurip Utama, Bandung, Jawa Tengah menuju arah Jakarta untuk arus balik kita lihat kecepatan kendaraan masih cukup kencang antara 80-90 Km/jam, sehingga dalam hal ini pada sore hari ini untuk arus balik dari Jawa tengah menuju Jakarta masih lancar normal." Quotenya.

Rudy memprediksi puncak arus balik libur akhir tahun baru 2021 ini akan terjadi pada malam hari ini dan esok hari. Oleh karena itu, ia memastikan jajaran siap untuk melakukan rekayasa lalu lintas bila terjadi lonjakan volume kendaraan menuju Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.