Sukses

Cegah Penyebaran Covid-19 di Awal 2021, Brimob Semprotkan Disinfektan di Jalanan Jakarta

Penyemprotan disinfektan berskala besar di ruas jalan Ibu Kota untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di awal 2021, Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan disinfeksi di sejumlah ruas jalan protokol Ibu Kota. 

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di Jakarta setelah malam pergantian tahu baru. Ini dalam rangka pemutusan serta penyebaran Covid-19 yang diprakasai oleh Jajaran Satbrimob Polda Metro Jaya," kata Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Polisi Deonijiu De Fatima dalam keterangannya dilansir Antara, Jumat (1/1/2021). 

Sebanyak tujuh mobil Armored Water Canon (AWC) Satbrimob berkapasitas 6.000 liter per unit, Hiace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Tryton Gegana, kendaraan Walprov, dan 10 kendaraan Patra dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol Ibu Kota.

"Satbrimob menurunkan sebanyak 100 anggotanya untuk memastikan proses disinfeksi itu berjalan dengan lancar," ungkap Kombes Polisi Deonijiu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute yang Dilewati

Adapun rute yang dilewati dalam proses disinfeksi tersebut adalah sebagai berikut:

Dari Markas Satuan Brimob di Kwitang kendaraan mengarah ke kawasan Senen, melewati Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto. Selanjutnya kendaraan diarahkan ke Tugu Tani, Menteng, mengarah ke kawasan Medan Merdeka di sekitar Istana Merdeka.

Dari Jalan Medan Merdeka Barat kendaraan melintasi kawasan Thamrin dan Jenderal Sudirman yang pada malam pergantian tahun baru ditutup aksesnya guna mencegah kerumunan di tengah pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

Disinfeksi dilanjutkan ke arah kawasan Asia Afrika, melewati gedung TVRI hingga kawasan Semanggi. Selanjutnya hingga ke Jalan Hayam Wuruk dan ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota oleh Satbrimob Polda Metro Jaya itu pun berakhir sekitar pukul 11.10 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.