Wagub DKI Apresiasi Kedisiplinan Warga Saat Pergantian Tahun Baru 2021

Oleh Ika Defianti pada 01 Jan 2021, 15:55 WIB
Diperbarui 01 Jan 2021, 15:55 WIB
FOTO: Sunyi Ibu Kota di Malam Tahun Baru
Perbesar
Suasana sepi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Kawasan Jalan MH Thamrin-Sudirman ditutup pada malam Tahun Baru untuk mencegah kerumunan warga sekaligus memutus penyebaran COVID-19. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ibu Kota yang patuh menjalankan pergantian malam Tahun Baru 2021.

Hal tersebut disampaikan Riza melalui akun media sosial twitter @bangariza, Jumat (1/1/2021).

"Terima kasih untuk bapak dan ibu semuanya. Kita bersyukur dan bangga dengan kedisiplinan warga Jakarta," kata Riza dalam unggahan tersebut.

Dia mengklaim, mulai 31 Desember 2020 pagi hingga malam, masyarakat tampak disiplin dan beraktivitas sesuai dengan aturan yang ada. Riza menyebut disiplin merupakan bentuk pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

"Warga Jakarta kembali disiplin dalam menjaga keselamatan kita semua dengan menjalankan segala imbauan dan aturan," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menutup 94 lokasi di Ibu Kota saat malam Tahun Baru 2021. Penutupan tersebut meliputi sejumlah ruas jalan protokol hingga fasilitas publik.

2 dari 3 halaman

5 Lokasi di Jakarta Ditutup

Hal tersebut berdasarkan akun media sosial milik Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta yang dikutip Liputan6.com pada Kamis, 31 Desember 2020. Penutupan tersebut berlangsung di lima kota administrasi dan kabupaten.

"Upaya ini dilakukan sebagai langkah untuk melindungi masyarakat sekaligus pengendalian Covid-19," bunyi unggahan tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓