Malam Tahun Baru, Begini Suasana di Sekitar Sudirman-Thamrin

Oleh Liputan6.com pada 31 Des 2020, 23:40 WIB
Diperbarui 31 Des 2020, 23:46 WIB
FOTO: Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Akan Ditutup pada Malam Tahun Baru
Perbesar
Kondisi lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (29/12/2020). Sejumlah jalan protokol di Jakarta akan ditutup untuk kendaraan dan orang pada malam Tahun Baru 31 Desember 2020. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh kawasan wisata yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah tutup sejak sore hari sekitar pukul 17.00 Wib. Hal ini dilakukan agar tak ada masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru.

"(Tempat wisata) sudah tutup dari sore hari jam 5," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi merdeka.com, Kamis (31/12/2020).

Selain tempat wisata, lokasi dimana masyarakat biasa merayakan pergantian tahun baru juga ditutup.

Beberapa lokasi tersebut yakni seperti di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Sudirman, Thamrin dan sejumlah lokasi lainnya. "BKT tutup," ujarnya.

Berdasarkan akun @TMCPoldaMetro, untuk situasi di jalan Sudirman-Thamrin malam ini tidak ada satupun kendaraan yang lewat.

"Pantauan terkini situasi lalin di sepanjang Jl. Sudirman - Thamrin mulai dari Bundaran Senayan s/d Monas terpantau sepi kendaraan. Terima kasih kepada warga DKI Jakarta yang telah mematuhi himbauan pemerintah dan petugas TNI-POLRI," tulis akun tersebut.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tol Lancar

Sementara itu, berdasarkan akun @PTJASAMARGA, untuk di Tol Jagorawi seperti di Cawang-TMII-Cibubur-Bogor-Ciawi dan sebaliknya terpantau lancar.

"#Tol_JapekIIElevated Cikunir - Tambun - Cikarang - Karawang lancar. Karawang - Cikarang - Tambun - Cikunir lancar," tulis akun tersebut.

"#Tol_Japek Cawang - Cikunir - Cikarang - Dawuan - Cikampek lancar. Cikampek - Dawuan - Cikarang - Cikunir - Cawang luncur," tutupnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓