Sukses

Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Pemkot Tangerang Tutup Sejumlah Lokasi Umum

Pemkot Tangerang menutup akses sejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpul bagi masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pemkot Tangerang menutup akses sejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpul bagi masyarakat dalam merayakan malam Tahun Baru 2021.

"Kita tutup semua, tempat-tempat, objek yang biasanya digunakan masyarakat untuk berkumpul. Tempat wisata, sampai tempat-tempat umum," tutur Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (31/12/2020).

Seperti di Puspem Kota Tangerang, Stadion Benteng, kawasan Modernland, Jembatan Berendeng, Jalan Berhias, dan Jalan Dadang Suprapto.

Menurutnya, dengan dilakukan penutupan sejumlah lokasi ini, diharapkan dapat mencegah masyarakat untuk berkumpul pada malam tahun baru.

Lebih lanjut Arief menjabarkan, Pemerintah Kota Tangerang telah bekerjasama dengan unsur TNI dan Polri untuk melakukan penindakan bagi masyarakat umum maupun sektor usaha yang tidak mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan.

"Untuk penindakannya akan dilakukan oleh Kepolisian selaku aparat penegak hukum. Sedangkan kalau pengusaha yang terbukti melanggar akan diberikan sanksi yang sesuai," kata Arief.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan Tahun Baru di Rumah

Sebagai informasi, sebelumnya Wali Kota Tangerang telah mengeluarkan surat edaran dengan No. 443.1/3903-Disbudpar/2020 terkait aturan dan larangan dalam rangka perayaan malam tahun baru 2021.

"Masyarakat diharapkan bisa merayakan tahun baru dengan sederhana bersama keluarga di rumah," pungkas Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.