Sukses

Jokowi Optimistis 2021 Indonesia Bangkit Atasi Krisis Akibat Pandemi Covid-19

Jokowi menyebut, pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19, vaksinasi akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimistis Indonesia segera bangkit dari krisis akibat pandemi Covid-19. Dia percaya, investasi baru akan mulai bermunculan pada 2021 sehingga mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri di masa depan.

"Sehingga peluang kerja meningkat dan kesejahteraan masyarakat membaik," kata Jokowi optimistis dalam siaran pers daringnya, Kamis (31/12/2020).

Namun demikian, lanjut Jokowi, lahirnya investasi baru bukan berarti persoalan sudah selesai. Dia meyakini ada satu syarat terpenting harus dikerjakan untuk pemulihan krisis akibat pandemi Covid-19, yakni dengan menghentikan penyebarannya segera.

"Pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19, vaksinasi akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini," jelas Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Capai Herd Immunity

Jokowi berharap, dengan vaksinasi Indonesia dapat mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. Tujuannya, penyeberan Covid-19 bisa dihentikan.

"Jadi saya minta semua warga negara disiplin dalam mengatasi penyebaran kasus Covid-19, taatilah prokes, jangan lengah, jangan anggap remeh," Jokowi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.