Sukses

Menkes Budi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Dimulai Awal Januari ke Tenaga Kesehatan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan vaksinasi Covid-19 secara nasional dilakukan pada awal Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan vaksinasi Covid-19 secara nasional dilakukan pada awal Januari 2021. Nantinya, tenaga kesehatan lah yang mendapat giliran pertama.

"Insyaallah dengan doa seluruh rakyat Indonesia kami harapkan, sebelum rakyat Indonesia kembali bekerja di Januari, insyaallah vaksin sudah bisa kita distribusikan ke 34 provinsi Indonesia untuk kita bisa mulai program vaksinasi untuk tenaga kesehatan," kata kata Budi dalam jumpa pers soal vaksin Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis (31/12/2020).

Budi mengingatkan, meski program vaksinasi sudah di depan mata, namun vaksin hanyalah salah satu cara untuk mengentaskan virus Corona. Menurut dia, masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan.

"Program vaksinasi adalah salah satu program strategi utama untuk menyelesaikan pandemi, untuk itu jangan lupa untuk sealu taat protokol kesehatan. mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Sebab, dibutuhkan lebih 12 bulan untuk kita menyelesaikan program vaksinasi," jelas Budi soal vaksin Covid-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titah Jokowi

Oleh karena itu, Presiden Jokowi memerintahkan untuk tidak membiarkan jajaran menterinya berhenti bekerja untuk menyelesaikan pandemi. Menurut Budi, sekali pun masuk libur tahun baru, tidak ada pengecualian diberikan.

"Pak presiden menugaskan kami di pemerintahan untuk selama liburan tahun baru ini untuk terus bekerja keras sebaiknya untuk melayani masyarakat," Budi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.