Sukses

Sopir Truk Pembawa 1,8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Dites Urine dan Covid-19

Empat truk pembawa kontainer 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 akan dikawal aparat TNI-Polri bersenjata menuju ke Laboratorium Bio Farma, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Empat sopir truk kontainer pengangkut 1,8 juta dosis vaksin Covid-19, dites kesehatannya. Sopir tersebut akan membawa vaksin Sinovac yang baru tiba dari China ke Laboratorium Bio Farma Bandung, Jawa Barat.

Saat tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, keempat sopir tersebut langsung dites urine, pemeriksaan suhu tubuh, dan rapid test antigen Covid-19.

"Pengecekan urine, rapid antigen dan kondisi kesehatan dari para driver truk pengangkut vaksin. Alhamdulillah semua sehat," kata Kapolres Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra, Kamis (31/12/2020).

Saat vaksin dibawa ke Bio Farma Bandung, empat truk tersebut akan berjalan beriringan. Masing-masing membawa 3 box environtrainer, yang di dalamnya berisi vaksin Sinovac asal China.

Lalu, keempat truk tersebut pun dikawal ketat oleh aparat gabungan dari TNI dan Polri.

Terlihat, setidaknya ada empat unit mobil barakuda dengan personel kepolisian bersenjata laras panjang, siap mengawal jutaan dosis vaksin Covid-19 menuju Bandung.

Diperkirakan, vaksin-vaksin tersebut akan sampai di Laboratorium Bio Farma Bandung pada Kamis malam pukul 20.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Juta Vaksin dari China

Untuk diketahui, pemerintah telah mendatangkan 3 juta dosis vaksin Covid-19 dari China dalam dua gelombang. 

Pada tahap pertama, 1,2 juta vaksin Sinovac tiba di Bandara Soetta pada 6 Desember 2020. Gelombang kedua, Indonesia kembali menerima 1,8 juta dosis vaksin Sinovac pada 31 Desember 2020. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.