Sukses

Harapan Wapres Ma'ruf di 2021: Pandemi Covid-19 Teratasi, Ekonomi Pulih

Wapres Ma'ruf mengajak masyarakat mengisi malam tahun baru 2021 dengan bertafakur, bersyukur, dan berdoa.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, perayaan tahun baru 2021 akan berbeda dibanding tahun sebelumnya karena dunia masih dalam kondisi pandemi virus corona Covid-19. Dia meminta, momentum pergantian tahun kali ini dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur atau melakukan perenungan, bersyukur, dan berdoa.

“Tafakur untuk berintrospeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa, berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa," kata Ma'ruf dalam siaran pers tertulis, Kamis (31/12/2020).

Ma'ruf mengajak, memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menguatkan niat dan semangat untuk bekerja serta berkarya lebih baik lagi. Caranya, dengan semangat dan kerja sama yang baik, dan meyakini tak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi.

“Mari kita kuatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, melalui kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang lebih erat antar semua elemen masyarakat dan bangsa,” ajak dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terapkan Prokes Covid-19

Ma'ruf mengingatkan, penerapan protokol kesehatan (Prokes) dapat terus dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Begitu juga dukungan terhadap program vaksinasi Covid-19.

“Tetap terapkan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19," wanti Ma'ruf.

Ma'ruf pun berdoa, semoga di tahun 2021 pandemi Covid-19 dapat segera teratasi. Sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih, dan bangsa Indonesia mampu bangkit.

"Saya berharap bangsa dapat bangkit kembali untuk mewujudkan cita-cita meraih kesejahteraan, kemandirian, keadilan, dan kemajuan,” dia menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.