Sukses

Jelang Tahun Baru, 120 Titik Rawan Keramaian di Jakarta Barat Diawasi Ketat

Pemerintah Kota Jakarta Barat memantau 120 titik rawan keramaian pada malam Tahun Baru 2021 dengan fokus pengendalian kerumunan massa.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Barat memantau 120 titik rawan keramaian pada malam Tahun Baru 2021 dengan fokus pengendalian kerumunan massa. Seratusan titik itu tersebar di delapan kecamatan.

"Untuk titik-titik Jakarta Barat, sesuai dengan rapat dengan Wali Kota ada 120 titik yang dipantau di delapan kecamatan," ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Barat, M Wildan Anwar jelang tahun baru, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (31/12/2020).

Titik yang menjadi fokus penjagaan dari keramaian adalah kolong tol Cengkareng, Kota Tua Tamansari, RPTRA Wijaya Kusuma, Daan Mogot Mal Jalan Tampak Siring Kalideres.

Selanjutnya, di RPTRA Kalijodo dan Season City Tambora, komplek DPR RI dan aliran Kali Banjir Kanal Barat Jatipulo Palmerah, RPTRA Panti Joglo Kembangan dan Greenville di Kebon Jeruk.

Untuk penjagaan malam tahun baru, Sudinhub Jakarta Barat mengerahkan 113 personel, dengan rincian 59 orang di Kota Tua, kemudian 31 orang di Kembangan dan 23 orang di Kalideres.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendali Ketat

Anggota Dishub Jakarta Barat memulai tugas pada jam 16.00 WIB hingga 03.00 dini hari. Pihaknya akan melakukan pengendalian ketat kawasan tersebut.

"Kita tim terpadu bersama Polda Metro Jaya bersama Satpol PP DKI Jakarta akan melaksanakan kendali ketat, dengan rencana membubarkan kerumunan massa. Tupoksi kita adalah pembatasan lalu lintas di kawasan tersebut,"ujar Wildan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.