Sukses

Vaksin Covid-19 Tahap Dua Mendarat Mulus di Bandara Soekarno-Hatta

Vaksin Covid-19 tahap dua ini diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali mendatangkan vaksin Covid-19. Vaksin corona tahap kedua yang diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng pada Kamis (31/12/2020).

Pantauan Liputan6.com lewat channel Youtube Sekretariat Presiden yang ditayangkan pukul 12.00 WIB, terlihat maskapai Garuda Indonesia pengangkut vaksin Covid-19 mendarat mulus.

Kondisi cuaca di Bandara Soekarno-Hatta saat penurunan vaksin terlihat hujan. Beberapa petugas yang mengenakan jas hujan hijau dan payung terpantau menurunkan vaksin tersebut secara perlahan.

Nantinya kepada para penerima vaksin, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengirimkan pesan singkat atau SMS.

Hal tersebut tertuang pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomer HK.01.07/Menkes/12757/2020/Tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelompok Prioritas Akan Dapat SMS

Dalam peraturan tersebut, sasaran pelaksanaan vaksinasi adalah masyarakat kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Karenanya, masyarakat yang mendapatkan pemberitahuan melalui SMS wajib mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.