Sukses

Pemkot Tangerang Tambah Hotel untuk Tampung Pasien Covid-19

Antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemkot Tangerang kembali menambah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

Liputan6.com, Jakarta Antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemkot Tangerang kembali menambah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT). Pakons Prime Hotel dan Puskesmas rencananya siap menampung pasien Covid-19.

"Kita cek kondisi dan fasilitas yang dimiliki, agar bisa dimanfaatkan maksimal," kata Wali Kota Arief R. Wismansyah, Kamis (31/12/2020).

Pakons Prime Hotel sendiri berlokasi di Jalan Daan Mogot, berdekatan dengan Mapolres Metro Tangerang. Per hari ini, Kamis (31/12/2020) hotel tersebut sudah bisa menampung pasien Covid-19 OTG khusus warga Kota Tangerang.

Sebagai RIT, lanjut Arief, Pakons Prime Hotel telah siap untuk merawat pasien Covid-19 dengan kapasitas tempat tidur yang dimiliki sebanyak 113 unit. Sehingga, bila ditotal secara keseluruhan, ada sebanyak 375 tempat tidur yang ada di Kota Tangerang.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jalankan Prokes

Lebih lanjut Arief mengungkapkan, kendati memiliki fasilitas RIT tambahan, Pemkot Tangerang mengharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, agar jumlah masyarakat yang terpapar tidak semakin bertambah.

"Terapkan protokol 3M dan juga menghindari kerumunan," pesannya.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota Tangerang memiliki RIT dengan total 375 tempat tidur dengan rincian Pakons Prime Hotel 113 tempat tidur, Puskes Jurumudi Baru 70 tempat tidur, Puskes Gebang Raya 28 tempat tidur, Puskes Panunggangan Barat 44 tempat tidur, RPS Dinsos 38 tempat tidur dan Hotel Siti 82 tempat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.