Sukses

Angkot Meledak Saat Isi BBG di SPBU Margonda Depok

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut, namun mobil angkot dan dispenser BBG rusak.

Liputan6.com, Depok - Suara dentuman keras terdengar di wilayah Kota Depok, khususnya Kecamatan Beji. Ledakan tersebut berasal dari SPBU di Jalan Raya Margonda yang sedang melakukan pengisian bahan bakar gas (BBG) sebuah angkot.

Pengemudi angkot, Mulizar mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Ledakan terjadi saat dirinya tengah mengisi BBG di salah satu SPBU di Jalan Raya Margonda.

"Iya pas ledakan pas lagi isi gas, kan mobil ini pakai bahan bakar gas," ujar Mulizar, Rabu malam.

Mulizar menjelaskan, pada saat pengisian dan pembaca meteran di angka Rp 53 ribu, tiba-tiba terjadi ledakan. Dia memperkirakan ledakan tersebut akibat tabung gas kelebihan muatan dan sistem otomatisnya tidak berfungsi.

"Kayaknya gasnya mungkin kelebihan kali ya kan. Mungkin otomatis enggak main atau apa," terang Mulizar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkot dan Dispenser BBG Rusak

Mulizar menuturkan, karena kelebihan muatan tabung gas terdorong sehingga terjadi ledakan. Beruntung ledakan tersebut tidak mengeluarkan api sehingga tidak terjadi kebakaran.

"Tidak ada percikan api saat meledak," ucap Mulizar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mobil angkot D37 Kampung Rambutan-Simpang Depok itu rusak cukup parah pada pintu dan kaca samping. Selain itu, dispenser BBG di SPBU tersebut juga rusak akibat terdampak ledakan. 

Saat ini petugas kepolisian sudah berada di lokasi kejadian untuk mendalami kasus ledakan tersebut. SPBU ditutup sementara untuk penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.