Sukses

Permohonan Paspor di Imigrasi Tangerang Merosot Akibat Pandemi Covid-19

Pembukaan terbatas ibadah umrah saat pandemi Covid-19 tak mampu mendongkrak permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 berdampak negatif pada banyak sektor, tak terkecuali terkait pelayanan di Kantor Imigrasi Tangerang, Banten. Permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang merosot hingga 59 persen sepanjang tahun 2020.

Tercatat hanya ada 25.645 permohonan paspor di Kantor Imigrasi Tangerang sepanjang 2020, baik berupa paspor biasa maupun eletronik. Sementara pada tahun 2019, permohonan paspor bisa mencapai 64.007.

"Tahun ini kita memang mengalami penurunan pembuatan paspor yang cukup signifikan, yakni sebesar 59,94 persen, karena tahun ini pun seluruh dunia tengah dihadapi dengan adanya pandemi Covid-19, dan itu sangat mempengaruhi," kata Kepala Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky, Rabu (30/12/2020).

Lebih lanjut, penurunan tersebut juga berpengaruh pada pencapaian kerja Kantor Imigrasi Tangerang. Dari target yang ditetapkan, Kantor Imigrasi Tangerang hanya bisa mencapai 33 persen perihal permohonan pembuatan paspor.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembukaan Umrah Tak Berpengaruh Banyak

Menurut dia, pada saat ibadah umrah kembali dibuka terbatas pun tidak berpengaruh signifikan pada permohonan paspor di Tangerang.

"Target yang kita dapat penuhi hanya 33,01 persen dari yang telah ditetapkan, dan ini bukan sesuatu yang aneh, tapi karena pergi ke luar negeri juga terbatas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.