Sukses

Hadiah Timah Panas untuk Pencuri Motor di Kalideres

Pelaku pencurian motor di Kalideres terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas saat ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menembak satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor di Kalideres, Jakarta Barat. Pelaku berinisial DA (26), warga Cengkareng ini terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya lantaran melawan saat hendak ditangkap tim Polsek Kalideres pada Kamis 24 Desember lalu.

Wakapolsek Kalideres AKP Antonius menerangkan, DA ditangkap bersama rekannya berinisial MR. Keduanya kerap melakukan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Kalideres.

"Benar kami beberapa waktu lalu menangkap dua pencuri sepeda motor depan RS Hospital Citra 5, Kalideres, Jakarta Barat," kata Antonius, Selasa (29/12/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Anggoro Winardi menjelaskan, kedua pelaku terakhir melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Perintis, Gang Veteran VIII, No 2A, RT 03 RW 05, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres.

"Korban yang melapor atas nama DC dengan sepeda motor yang hilang Honda Beat B 4273 BRL," ungkap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melawan Saat Ditangkap

Anggoro menambahkan, pengungkapan ini berawal ketika kepolisian melakukan penyelidikan dan mendapati keberadaan pelaku di lokasi penangkapan. Dengan cepat tim Reskrim Polsek Kalideres mengejar dan menangkap kedua pelaku.

Namun, ketika pelaku akan ditangkap oleh aparat kepolisian, malah melawan. Sehingga petugas menghadiahi timah panas kepada DA.

"Keduanya sekarang ada di Polsek Kalideres masih kami periksa," tutur dia.

Pihaknya masih mengembangkan kasus ini guna mengetahui sudah berapa kali kedua pelaku ini beraksi di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.